Spanyol mengambil kemenangan besar dalam kualifikasi Euro 2020

Tim nasional Spanyol mencapai hasil yang meyakinkan dalam kelanjutan pertandingan Kualifikasi Euro 2020. Bergabung di Sbobet88 Grup F, La Furia Roja berhasil menekuk Swedia tiga gol tanpa balas di pertandingan yang diadakan di Stadion Santiago Bernabeu, Senin 10 Juni 2019 waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

Trigol tuan rumah Spanyol disumbangkan oleh Sergio Ramos dari titik penalti pada menit ke-64, penalti Alvaro Morata di menit ke-85, dan Mikel Oyarzabal di menit ke-87.

Kemenangan ini semakin memperkuat posisi Spanyol di puncak klasemen dengan total 12 poin. Spanyol unggul cukup jauh dari para pesaingnya yang berada dalam lima poin dari Rumania dan Swedia di posisi kedua dan ketiga. Sementara Norwegia, yang hanya mengumpulkan lima poin, berada di posisi keempat.

Kemenangan Spanyol ini tidak terlepas dari dominasi yang mereka tunjukkan. Tampil di hadapan pendukungnya membuat skuad pelatih Luis Enrique mampu mengendalikan permainan dan menciptakan lebih banyak peluang. Spanyol melepaskan 15 tembakan, jauh lebih banyak daripada yang bisa dilakukan Swedia tiga kali dengan hanya satu tembakan tepat sasaran.

Tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh Enrique dalam skuad Spanyol kali ini. Pelatih kembali memberi Kepa Arrizabalaga kiper pertama. Kiper Chelsea menggantikan tempat yang sebelumnya menjadi langganan David De Gea.

Kepa juga mengaku senang mendapatkan kepercayaan dari pelatih dan berhasil mengawal gawang Spanyol di pertandingan ini.

“Kami harus menganggapnya alami, ini sepak bola. Saya senang bisa bermain, membantu tim, dan menyelesaikan musim ini dengan cara terbaik,” kata Kepa.

Selanjutnya, mantan kiper Atletico Madrid itu mengatakan akan terus menjaga kepercayaan diri pelatih. Dia tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk menjadi pilihan pertama di bawah mistar gawang La Furia Roja.

“Semoga saya bisa terus menjaga kepercayaan pelatih tim nasional,” lanjutnya.

Komposisi pemain Spanyol versus Swedia:

Spanyol: 13-Kepa Arrizabalaga, 15-Sergio Ramos, 18-Jordi Alba, 2-Dani Carvajal, 4-Inigo Martinez (3-Diego Llorente 88 ′), 21-Dani Parejo, 5-Sergio Busquets, 10-Isco, 11 -Marco Asensio (7-Alvaro Morata 64 ′), Ruiz 19-Fabian, 9-Rodrigo (12-Mikel Oyarzabal 72 ′)

Pelatih: Luis Enrique

Swedia: 1-Robin Olsen, 2-Mikael Lustig, 18-Pontus Jansson, 6-Ludwig Augustinsson, 3-Filip Helander, 7-Sebastian Larsson (15-Alexander Isak 82 “), 8-Albin Ekdal (20-Kristoffer Olsson 86 ′), 10-Emil Forsberg, 17-Viktor Claesson (5-Jakob Johansson 27 ′), 9-Marcus Berg, 22-Robin Quaison

Pelatih: Janne Andersson

 

Leave a Comment