Messi Reserve, Barcelona Menang di Cage Alaves

Barcelona berhasil mencetak poin sempurna di Pekan 34 La Liga. Tampil di Estadio de Mendizorroza, Selasa, 23 April atau Rabu pagi WIB, Blaugrana berhasil membungkam tuan rumah Deportivo Alaves dua gol tanpa balas. Sepasang pengunjung dicetak oleh Carles Alena pada menit ke-54 dan penalti Luis Suarez di menit ke-59.

Kemenangan ini membuat Barcelona kini mengemas total 80 poin dari 34 pertandingan yang telah dijalani. Lionel Messi dan teman-temannya unggul 12 poin dari Atletico Madrid di tempat kedua. Namun Atletico hanya memainkan 33 pertandingan. Dengan jarak yang cukup jauh, Barcelona memiliki peluang besar untuk menjadi juara La Liga musim ini.

Barcelona hanya perlu tambahan tiga poin untuk memastikan gelar tersebut. Selain ditentukan oleh kemenangan di pertandingan berikutnya, hasil pertandingan Atletico Madrid di minggu ke-34 juga akan menentukan cepat atau lambat Barcelona memastikan gelar.

Kekalahan ini membuat Alaves gagal menyalip Athletic Bilbao di posisi ketujuh di klasemen. Alaves, yang mengemas total 46 poin, masih kalah selisih gol dari Bilbao. Jumlah poin yang mereka miliki berpasangan dengan Real Betis yang kini mengemas 43 poin dan hanya bermain 33 pertandingan.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tidak menurunkan formasi terbaik di pertandingan ini. Valverde menempatkan Lionel Messi sebagai pemain cadangan. Di garis depan, starting eleven diisi oleh Luis Suarez, Philippe Coutinho, dan Ousmane Dembele.

Meski begitu Barcelona masih bisa menguasai permainan. Namun tuan rumah tampil disiplin sehingga membuat penyerang Barcelona sulit menciptakan peluang. Tidak mengherankan, babak pertama berakhir dengan skor kaca mata tanpa gol.

Di babak kedua, Barcelona semakin memberi tekanan. Alhasil tim tamu berhasil memecah kebuntuan di menit ke-54. Pergerakan Carles Alena berhasil menembus pertahanan tuan rumah dan diselesaikan dengan tendangan yang diarahkan ke sudut kiri gawang Fernando Pacheco.

Tujuannya membangkitkan semangat para pemain Barcelona. Lima menit kemudian, Fernando Pacheco dipaksa kembali untuk mengambil bola dari dalam gawangnya. Pelanggaran pemain Alaves di kotak terlarang mengarah ke penalti. Luis Suarez yang tampil sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menggandakan keunggulan Barcelona. Gol-gol ini sekaligus memastikan kemenangan Barcelona dalam laga ini.

Komposisi pemain Deportivo Alaves versus Barcelona:

Deportivo Alaves (5-4-1): Fernando Pacheco; Carlos Vigaray, Ximo Navarro, Victor Laguardia, Rodrigo Ely (Patrick Twumasi 71 "), Ruben Duarte; Diego Rolan (Darko Brasanac 46 ′), Mubarak Wakaso, Tomas Pina, Jony (John Guidetti 81 ′); Borja Baston.

Pelatih: Abelardo Fernandez

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo (Jordi Alba 70 ′), Gerard Pique, Samuel Umtiti, Sergi Roberto; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Carles Alena (Arthur 87 ′); Ousmane Dembele (Ousmane Dembele 61 ′), Luis Suarez, Philippe Coutinho.

Pelatih: Ernesto Valverde

Leave a Comment