Man City mengambil kemenangan atas Leicester City

Manchester City meraih poin penuh dalam pertandingan ke 37 Liga Premier Inggris. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Etihad, Senin 6 Mei 2019 waktu setempat atau Selasa pagi IWST di Stadion Etihad, Manchester Biru berhasil membungkam tamunya Leicester City satu gol tanpa balas.

Satu-satunya gol tuan rumah dalam pertandingan ini dicetak oleh kapten Vinvent Kompany pada menit ke-70. Kemenangan satu gol ini lebih dari cukup bagi The Citizen untuk kembali menggusur Liverpool di puncak klasemen. Saat ini City memiliki total 95 poin, unggul satu poin dari Liverpool.

Dengan satu pertandingan tersisa, Liverpool dan Manchester City keduanya cenderung menjadi juara Liga Premier musim ini. Jika City mampu memenangkan pertandingan terakhir maka mereka yakin untuk mempertahankan trofi Liga Inggris, meskipun pada minggu yang sama Liverpool mampu memetik tiga poin.

Kedua tim menurunkan formasi terbaik di pertandingan ini. Meski begitu tidak mudah bagi tuan rumah untuk mencetak gol. Pertemuan pertahanan Foxes adalah penyebabnya. Sepanjang babak pertama City tidak mampu memecah kebuntuan.

City hanya bisa mencetak skor di pertengahan babak kedua. Tendangan keras Kompany dari luar kotak penalti yang berhasil bersarang di sudut kiri atas tim tamu. Gol yang dijaga oleh Kasper Schmeichel. Gol ini juga menjadi pembeda dalam pertarungan ini.

Setelah pertandingan pelatih City, Pep Guardiola mengakui timnya berada di bawah tekanan dari banyak pihak. Tidak sedikit yang berharap Leicester City dapat memenangkan pertandingan untuk membuka peluang bagi Liverpool.

"Bagi banyak orang dan media, mereka berharap Liverpool berada di puncak klasemen. Akhirnya. Di situlah kita berada. Jadi, saya minta maaf kepada orang-orang yang tidak mengharapkan itu," kata Guardiola.

Lebih lanjut, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu mengatakan timnya akan memaksimalkan pertandingan final. Mereka akan menghadapi Brighton, sementara Liverpool akan bermain di kandang untuk menjamu Wolverhampton Wanderers.

"Kami akan melihat apakah Brighton tetap atau akan lebih ofensif." Ini akan sulit, tapi semoga kami bisa bertarung dengan baik untuk menjadi juara, "kata pelatih Spanyol itu.

Komposisi Pemain Manchester City versus Leicester City:

Manchester City: 31-Ederson Moraes, 4-Vincent Kompany, 2-Kyle Walker, 14-Aymeric Laporte, 21-David Silva (5-John Stones 90 ′), 8-Ilkay Guendogan, 35-Oleksandr Zinchenko, 20-Bernardo Silva , 47-Phil Foden (19-Leroy Sane 56 ′), 10-Sergio Aguero (33-Gabriel Jesus 87 ′), 7-Raheem Sterling

Pelatih: Pep Guardiola

Kota Leicester: 1-Kasper Schmeichel, 6-Jonathan Evans, 15-Harry Maguire, 14-Ricardo Pereira, 3-Benjamin Chilwell, 11-Marc Albrighton (7-Demarai Grey 86 ′), 21-Yoeri Tielemans (19-Harvey Barnes 75 ′), 25-Wilfred Ndidi, 10-James Maddison (8-Kelechi Iheanacho 80 ′), 38-Hamza Coudhury, 9-Jamie Vardy

Pelatih: Brendan Rodgers

Leave a Comment