Liverpool Champion Champions League Musim Ini

Liverpool akhirnya memenangkan Liga Champions Eropa musim ini. Tim berjuluk The Reds itu menjadi juara setelah menggulingkan sesama klub Liga Premier, Tottenham Hotspur di final yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu, 1 Juni 2019 waktu setempat atau Minggu pagi WIB. Tampil di kandang Atletico Madrid, Liverpool memenangkan dua gol tanpa balas.

Kemenangan Pahlawan Merah dalam pertandingan ini adalah Mohamed Salah dan Divock Origi, yang masing-masing mencetak satu gol. Gol yang salah dicetak dari titik penalti pada menit kedua dan gol Origi disesatkan pada menit ke-87.

Kemenangan ini mengakhiri puasa gelar Liverpool serta menyelesaikan kegagalan di final acara serupa musim lalu. Tambahan satu gelar Liverpool kini telah mengemas total enam gelar Liga Champions setelah sebelumnya memenangkan trofi pada tahun 1977, 1978, 1981, 1984, 2005 dan 2019. Jumlah trofi Liverpool hanya kalah banyak dari AC Milan yang telah mengemas tujuh trofi dan Real Madrid dengan 13 gelar.

Liverpool dan Spurs menurunkan formasi terbaik dalam pertarungan ini. Sejak menit pertama kedua tim berusaha menemukan peluang untuk menekan pertahanan lawan. Bencana bagi Spurs terjadi di awal pertandingan. Pertandingan bahkan tidak dua menit, pemain di belakangnya, Moussa Sissoko melakukan pelanggaran. Pemain itu tertangkap basah melakukan handsball di kotak terlarang saat mencoba menahan tendangan Sadio Mane.

Wasit yang memimpin pertandingan langsung menunjuk titik putih. Tampil sebagai algojo yang salah tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol. Liverpool juga memimpin satu gol hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Spurs mencoba meningkatkan intensitas serangan. Alih-alih menyamakan, Spurs & # 39; Penjaga gawang Hugo Lloris kembali mogok. Kali ini pengganti Divock Origi mencatatkan namanya di papan skor. Tujuannya sekaligus menjadi yang terakhir dalam pertandingan ini sekaligus memastikan trofi Liga Champions Eropa berlabuh di Stadion Anfield.

Komposisi pemain Tottenham Hotspur versus Liverpool:

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris; 2-Kieran Trippier, 3-Danny Rose, 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen; 8-Harry Winks (27-Lucas Moura 66 ′), 17-Moussa Sissoko (15-Eric Dier 74 ′), 20-Dele Alli (18-Fernando Llorente 81 ′), 23-Christian Eriksen, 7-Son Heung-min ; 10-Harry Kane

Pelatih: Mauricio Pochettino

Liverpool: 13-Alisson Becker; 66-Trent Alexander-Arnold, 32-Joel Matip, 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson; 3-Fabinho, 14-Jordan Henderson, 5-Georginio Wijnaldum (7-James Milner 62 ′); 11-Mohamed Salah, 10-Sadio Mane (12-Joe Gomez 90 ′), 9-Roberto Firmino (27-Divock Origi 58 ′)

Pelatih: Juergen Klopp

Leave a Comment