Komentar Klopp menjelang Final Liga Champions

Liverpool dan Tottenham Hotspur akan saling berhadapan di final Liga Champions Eropa yang akan diadakan di Stadion Wanda Metropolitano pada hari Sabtu, 1 Juni 2019 waktu setempat atau Minggu pagi WIB. Kedua tim sama-sama ambisius untuk menjadi raja Eropa musim ini.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp angkat bicara menjelang pertandingan penting ini. Mantan taktik Borussia Dortmund itu mengatakan pertandingan akan menarik. Meskipun timnya berada di urutan kedua di klasemen akhir Liga Premier Inggris di depan Spurs, pria Jerman itu tidak meremehkan Spurs.

"Kualitas kami dan Tottenham sangat mirip, satu-satunya perbedaan dalam liga adalah konsistensi. Kami memenangkan kedua pertandingan melawan Tottenham tetapi hanya 2-1," Klopp menjelaskan.

Lebih lanjut Klopp mengatakan pertandingan head to head antara kedua tim membuat mereka sedikit lebih percaya diri dalam menghadapi pertarungan ini. Liverpool telah mampu mencapai hasil positif dalam dua musim ini.

"Kami mengalami momen brilian dalam pertandingan itu dan saya pikir kami pantas menang, tetapi pertandingan kandang itu pertandingan yang sangat ketat dengan gol keberuntungan menit terakhir," lanjutnya.

Selain itu, Klopp yakin dengan timnya saat ini. Dia mengatakan dibandingkan musim lalu, timnya yang berkompetisi di final kali ini lebih baik. Inilah yang membuatnya semakin optimis untuk memenangkan trofi Liga Champions Eropa setelah musim lalu gagal di final setelah kalah dari Real Madrid.

"Itulah yang kami harapkan. Tidak ada keraguan tentang itu. Saya tidak pernah menjadi bagian dari final dengan tim yang lebih baik dari ini. Di waktu yang berbeda dan untuk alasan yang berbeda, tim saya yang lain juga baik," Klopp menekankan .

Hal yang sama disampaikan oleh salah satu pilar Liverpool, Mohamad Salah. Pemain internasional Mesir itu mengatakan dia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk memenangkan trofi Liga Champions setelah kekalahan terakhir musim lalu.

"Saya sangat senang karena saya memiliki kesempatan untuk bermain di final lainnya. Saya berharap bisa bermain penuh dalam pertandingan ini," jelas False.

Mantan pemain AS Roma dan Chelsea ini mengaku sangat bersemangat menghadapi laga ini. Dia juga berharap bahwa kegagalan musim lalu tidak akan terulang musim ini.

"Saya sangat bersemangat untuk menantikannya. Semoga kami dapat meningkatkan apa yang terjadi musim lalu, mendapatkan hasil yang baik, dan memenangkan kompetisi ini," pungkasnya.

Leave a Comment