Juara Liga Premier gagal musim ini, Klopp: Kami akan lebih kuat musim depan

Tidak ada harapan bahwa Liverpool telah memenangkan Liga Premier musim ini. Kemenangan atas Wolves pada minggu lalu tidak mampu membawa mereka ke tangga kejuaraan. The Reds masih kehilangan satu poin dari puncak klasemen, serta sang juara, Manchester City yang juga menuai kemenangan di pertandingan terakhir di kandang melawan Brighton & Hove Albion.

Kegagalan ini tentu sangat disayangkan oleh kubu Si Merah. Namun, sang pelatih, Jurgen Klopp menegaskan itu akan terus membaik. Bahkan, dia yakin bahwa musim depan mereka akan mampu mengulang prestasi serupa yang bahkan bisa mencapai klimaks di puncak klasemen.

Saya tidak mengatakan kami akan memiliki 97 poin tahun depan atau apa pun, mungkin itu tidak perlu, saya tidak tahu. Tapi yang pasti kita akan menjadi lebih kuat, "Klopp menjelaskan.

Seperti diketahui, Liverpool finis kedua dengan total 97 poin, satu poin di belakang Manchester City. Yang menarik, Jordan Henderson dan kawan-kawan hanya menelan satu kekalahan musim ini.

Terkait hal ini, Klopp juga memberikan apresiasi kepada pasukannya. Dia juga berharap mereka akan mampu tampil lebih baik di musim mendatang.

"Kami membuat langkah besar yang tidak bisa dipercaya dan saya benar-benar berharap lebih banyak akan datang, itu yang sebenarnya," lanjut pelatih Jerman itu.

Sosok yang pernah menangani Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman itu percaya diri dengan kualitas timnya. Namun, Klopp harus memagari pemain utama di bursa transfer musim panas agar tidak pergi ke klub lain. Sebelumnya pemain seperti Luis Suaez dan Philippe Coutinho telah meninggalkan Anfield tak lama setelah mereka gagal memenangkan gelar domestik.

Tidak seperti Klopp, mantan pemain Liverpool Paul Ince pesimis tentang target juara yang akan dipatok oleh Liverpool musim depan. Menurut Ince, City masih terlalu kuat untuk dikalahkan, terutama jika tim Pep Guardiola masih dibesut.

"Selama Pep ada di City, mereka tidak akan memenangkannya," kata Ince.

Ince, yang juga pernah menjadi pemain tim nasional Inggris, mengakui kehebatan Guardiola sebagai pelatih bertangan dingin. Liverpool hanya bisa mendapatkan kesempatan untuk menjadi juara Liga Premier jika pelatih asal Spanyol itu pindah ke klub lain.

"Jika Pep bergerak, maka saya pikir Liverpool memiliki lebih banyak peluang untuk memenangkannya," pungkas Ince.

Leave a Comment