Barcelona diimbangi oleh tuan rumah Villarreal

Barcelona harus puas dengan satu poin dalam pertandingan ke-30 La Liga Spanyol. Bermain di Stadion de la Ceramica pada Selasa, 2 April 2019 waktu setempat atau Rabu pagi WIB, Blaugrana diadakan untuk menjamu Villarreal dengan skor 4-4. Empat gol Barcelona dalam pertandingan ini disumbangkan oleh Philippe Coutinho di menit ke-12, Malcom di menit ke-16, Lionel Messi di menit ke-90 dan Luis Suarez di menit ke-90 + 3. Sementara itu, empat gol kandang dicetak oleh Samuel Chukwueze pada menit ke-23, Karl Toko Ekambi pada menit ke-50, Vicente Iborra di menit ke-62 dan Carlos Bacca di menit ke-80.

Ambil satu poin untuk membuat Barcelona masih mengamankan posisi teratas La Liga Spanyol. Tapi sekarang jarak antara Barcelona dan Atletico Madrid di posisi kedua semakin pendek dengan hanya berselisih delapan poin.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tidak menurunkan formasi terbaik di pertandingan ini. Pembalap Spanyol memilih untuk memesan Lionel Messi. Pemain Argentina itu baru diturunkan di menit ke-61. Ketika Messi diturunkan pangkat Barcelona dalam posisi tertinggal, setelah sebelumnya telah memimpin dua gol.

Kehadiran Messi cukup berpengaruh bagi Barcelona. Terbukti pemain berjuluk La Pulga atau The Lice berhasil mencetak gol untuk memperpendek jarak, sebelum Luis Suarez mencetak gol penyeimbang di akhir pertandingan.

Suarez berbicara setelah pertandingan. Menurutnya mereka harus bisa mengunci kemenangan dengan keunggulan tiga gol. Namun tuan rumah membuat "kembali" yang cemerlang yang membuat Barcelona hampir pulang dengan tangan kosong.

"Kami memulai dengan baik dan saya pikir jika kami memimpin 3-0, kami akan menang. Tetapi Villarreal berada dalam situasi putus asa dan mereka bekerja sangat keras," kata Suarez.

Selain itu, pemain internasional Uruguay menegaskan timnya akan terus bekerja keras di sisa musim ini. Dia mengingatkan rekan satu timnya untuk tidak berpuas diri karena itu akan mengakibatkan hilangnya kesempatan untuk memenangkan gelar La Liga musim ini.

"Tim ini sangat bersemangat dan kami tidak pernah menyerah. Kami ingin memenangkan liga ini dan kami telah menjelaskannya." Kami memiliki perbedaan dalam poin (atas Atletico) tetapi malam ini mengingatkan kami bahwa jika kami membuat kesalahan, kami akan bayar untuk itu, "kata Suarez.

Komposisi pemain Villarreal versus Barcelona:

Villareal: 1-Sergio Asenjo; 3-Alvaro Gonzalez, 4-Ramiro Funes Mori, 6-Victor Ruiz; 2-Mario Gaspar, 28-Manu Morlanes (Santiago Caseres 63 ′), 10-Vicente Iborra, 16-Alfonso Pedraza; 30-Samuel Chukwueze (Daniele Bonera 87 ′), 17-Karl Toko Ekambi (Carlos Bacca 74 ′), 19-Santi Cazorla

Pelatih: Javier Calleja

Barcelona: 1-Marc-Andre Ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 23-Samuel Umtiti, 15-Clement Lenglet, 18-Jordi Alba; 22-Arturo Vidal, 5-Sergio Busquets (Ivan Rakitic 73 ′), 8-Arthur (Carles Alena 73 ′); 14-Malcom, 9-Luis Suarez, 7-Philippe Coutinho (Lionel Messi 61 ′)

Pelatih: Ernesto Valverde

Leave a Comment