Atalanta lolos ke Final Coppa Italia

Atalanta berhasil melangkah ke final Coppa Italia musim ini. Ini dikonfirmasi setelah menang di leg kedua semifinal yang berlangsung pada Kamis, 25 April, 219 waktu setempat atau Jumat pagi WIB. Menghadapi Fiorentina di Stadion Atleti Assurri d'Italia, Atalanta menang dengan skor 2-1.

Sepasang gol Atalanta dicetak oleh Josil Ilicic melalui penalti di menit ke-13 dan Alejandro Dario Gomez di menit ke-69. Sementara itu satu-satunya gol Fiorentina dicetak oleh Luis Gernando Muriel Fruto di menit ketiga.

Kemenangan ini membuat Atalanta berhak lolos ke babak final dengan keunggulan agregat 5-4 setelah pada leg pertama kedua tim bermain imbang 3-3.

Kedua tim yang sama-sama memburu tiket final menurunkan formasi terbaik dalam pertarungan ini. Fiorentina segera membuat terobosan dan membuat pendukung Atalanta diam ketika pertandingan baru berjalan tiga menit.

Tampil di hadapan pendukung mereka sendiri memicu semangat Atalanta untuk mengejar ketinggalan. Jelas tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk menyamakan kedudukan. Menit 13 pendukung tuan rumah bersorak setelah tendangan penalti Josip Ilicic berhasil merobek gawang Fiorentina yang dijaga Lafont.

Gol ini menambah semangat para pemain Atalanta. Beberapa peluang tercipta di babak pertama. Namun hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan.

Sementara itu di babak kedua, tuan rumah langsung berinisiatif menyerang. Sementara itu Fiorentina tidak ketinggalan membuat ancaman. Namun Atalanta berhasil menambah gol di menit ke-69. Alejandro Gomez mendaftarkan namanya di papan skor setelah menipu Lafont. Gol ini adalah yang terakhir dalam pertandingan ini dan pada saat yang sama memastikan kepindahan tuan rumah ke partai pamungkas

Di babak final Atalanta akan menghadapi Lazio. Lazio lolos ke partai teratas setelah menyingkirkan AC Milan. Pada pertandingan leg kedua di Stadion San Siro, Rabu 24 April 2019 waktu setempat atau Kamis pagi lalu, Lazio berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 0-1. Satu gol dalam pertandingan ini lebih dari cukup bagi Lazio untuk lolos ke final setelah pada leg pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Komposisi pemain Atalanta versus Fiorentina:

Atalanta: Gollini; Palomino, Masiello, Djimsiti; Castagne, De Roon, Freuler (Pasalic 58 ′), Gosens (Pessina 92 ​​′); Gomez; Ilicic (Mancini 84 ′), Duvan Zapata

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Fiorentina: Lafont; Milenkovic, Pezzella, Ceccherini, Biraghi; Benassi (Simeone 78 ′), Veretout, Gerson (Dabo 65 ′); Chiesa, Muriel, Mirallas (Edimilson Fernandes 88 ′)

Pelatih: Vincenzo Montela

Leave a Comment